daftar isi

Sabtu, 07 Mei 2011

biodata billie joe armstrong(vokalis green day)


Nama Lengkap: Billie Joe Armstrong
Tanggal Lahir: 37; February 17, 1972Rumah: Rodeo, California, USAWarna Mata: HijauWarna Rambut: Coklat kemerahanTinggi: 5’7″Status: istri ‘Adrienne Nesser; menikah July 2, 1994Anak: Joseph Marciano – Lahir Maret 1995; Jakob Danger – Lahir September 1998Keluarga: Ayah Billie, Andy, Meninggal karena kangker saat billie masih 10 tahun (September 1982). Ibunya, Ollie, Masih mengasuh Billie. dia mempunyai 5 kakak (David, Alan, Marci, Hollie, and Anna)Alat Musik: Gitar, harmonika, mandolin, drums, piano, and saxophonePerusahaan Recording: Billie and Adrienne have co-ownership of Adeline Records.Band Lainnya: Billie masih bermain dengan Pinhead Gunpowder. dia juga pernah bermain dengan The Influents, Corrupted Morals, Rancid, the Lookouts, Goodbye Harry, dan Blatz. kebannyakan dia bermain dengan the Network and Foxboro Hot Tubs.
================++================

Billie Joe Armstrong dibawa ke dalam dunia ini pada tanggal 17 Februari 1972, anak terkahir dar 6 bersaudara. Ayahnya, Andy, kerja sebagai “part time” musisi jazz dan seorang supir truk untuk Safeway, sedangkan ibunya adalah seorang pelayan di sebuah restoran bernama Rod’s Hickory Pit. Billie mulai bernyanyi ketika dia berumur 5 tahun. Dia pergi berkeliling rumah sakit dan bernyanyi dengan pasien untuk membuat mereka merasa lebih baik. Kemudian beliau untuk merekam lagu yang pertama, “Look For Love” di sebuah perusahaan rekaman lokal bernama Fiat Records. Billie punya gitar listrik yang pertama, yang bernama “Blue” (Fernandes Stratocaster), ketika ia berumur11 tahun. Billie masih menggunakan Blue sampai hari ini dan telah mempunyai beberapa replika dari blue. Pada usia 10, ayah billie meninggal karena kanker di kerongkongan yang tersebar di seluruh tubuhnya. Ibunya terus bekerja di Rod’s Hickory Pit (barbekyu bersama yang dimiliki oleh Richard dan Alice Cotton) * di Vallejo, California, untuk membiayai dirinya dan enam anak-anaknya. Billie Joe dan Mike kemudian bekerja sebagai “busboys”. Dua tahun sete
lah kematian ayahnya, ibunya menikahi seseorang yang Billie dan saudara-saudaranya benci.
Billie berumur 10 tahun ketika dia bertemu Mike Dirnt di kantin sekolah pada tahun 1982. Selama menginap bergantian di rumah-rumah, mereka memainkan lagu “old heavy metal warhorses” seperti “Ozzy Osbourne”, “Def Leppard”, dan “Van Halen”. Pengaruh lainnya akan menjadi “thrash and drang” dari musik khas Bay Area sepanjang tahun delapan puluhan. Klub seperti Mabuhay Gardens dan Berkeley dari 924 Gilman Street menampilkan secara teratur kelompok-kelompok lokal seperti Dead Kennedys dan Buck Naked. Billie menulis lagu yang pertama, “Why Do You Want Him”, lagu tentang ibunya dan ayah angkatnya, ketika Billie berumur 14 tahun. Pada usia 15 tahun, Billie, Mike, dan drummer bernama John Kiffmeyer membentuk band punk dan nama sendiri “Sweet Children”. Show Pertama mereka di Rod’s Hickory Pit. Satu hari sebelum 18 tahun. Ulang tahun, dan melalui para pertengahan tahun, Billie dikeluarkan dari sekolahnya (Pinole Valley High School) untuk serius pada “Sweet Children”. Dia tahu apa yang dia ingin lakukan - bermain musik, dan sekolah hanya ia dapatkan di jalan. Saat masih sekolah, Billie memiliki julukan “Two Dollar Bill”, yang mengacu pada harga Ganja yang ia jual.
Di tahun 1990, Kiffmeyer meninggalkan band untuk serius sekolah. Billie dan Mike dihadapi dengan tugas mencari drummer baru. Mereka tahu yang sempurna dan sesuai, Tre Cool, seorang veteran Gilman Street, yang kemudian direkrut di Lookouts!. Nantinya, “Sweet Children” adalah nama dari “Green Day”. Sebelum mereka tahu, mereka yang bepergian ke seluruh negara dengan mobil perpustakaan tua kepunyaan ayah dari Tre. Mereka melakukan semua ini dengan sedikit uang dan tinggal di fans. Di Minneapolis pada tahun 1990 Billie pertama kali melihat seorang wanita yang akan menjadi istrinya di masa depan, seorang gadis bernama Adrienne Nesser. mereka berpacaran untuk beberapa saat kemudian yang menikah pada tanggal 2 Juli 1994, 5 menit upacara. Hari setelah pernikahan mereka, Adrienne menemukan dia hamil. Anak mereka, Joseph Marciano Armstrong, dilahirkan pada bulan Maret 1995. Tiga tahun kemudian pada 12 September 1998, anak laki-laki lain, Jakob Danger telah ditambahkan ke keluarga Armstrong. Hari ini, Billie, Adrienne, Joseph, dan Jakob berada di Berkeley, California.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar